Thursday, January 17, 2019

Cara Mengakses Google Drive di Ubuntu 18.04 dengan Mudah

keyword

Assalamu'alaikum wr.wb

Cara Mengakses Google Drive di Ubuntu 18.04 dengan Mudah dan Cepat - Mestinya teman-teman udah kenal ya dengan Google Drive itu apa??? Google Drive adalah layanan untuk menyimpan file apa saja baik berupa  foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dan lain-lain. Dapatkan ruang penyimpanan 15 GB pertama gratis dengan Akun Google. Selain itu Lihat file Anda di mana saja File dalam Drive dapat dijangkau dari berbagai ponsel cerdas, tablet, atau komputer. Ke mana pun Anda pergi, file Anda siap mengikuti. Dan terakhir Berbagi file dan folder anda dapat dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi pada semua file – tak perlu lampiran lewat email. Dari layanan yang disediakan tersebut Google Drive juga dapat diakses berbagai platform salah satunya Linux Ubuntu 18.04 LTS. Ubuntu 18.04 sudah support untuk menakses google drive baik berupa file, foto, video dll. Nah saya simpulkan bahwanya pengguna linux khususnya Ubuntu 18.04 anda dapat mengakses google drive anda dimanapun dan kapanpun anda berada. Oke itu saja sedikit penjelasan langsung saja tutorial mengakses Google Drive di Ubuntu 18.04 dengan mudah dan cepat.

Alat dan Bahan
  • OS Linux (Ubuntu 18.04)
  • Koneksi Internet

Jangka Waktu

Untuk waktu yang dibutuhkan sekitar 1-3 menit selesai

Tahap Pengerjaan

Langkah 1 Online Accounts

Langkah pertama, Buka settingan ubuntu 18.04 dengan search "Settings" lalu cari pada bagian "Online Accounts" nanti disitu ada beberapa akun yang dapat diakses linux Ubuntu 18.04 LTS. Namun sesuai pembahasan kita pilih dengan mengeklik "Google".


Langkah 2 Email Google Account

Langkah kedua, Setelah itu masukkan email anda yang akan diakses linux Ubuntu 18.04 LTS saya sarankan akun yang akan dimanajement Google Drivenya di Ubuntu. Jik sudah dimasukkan lalu klik "enter".


Langkah 3 Password Google Account Ubuntu 18.04

Langkah ketiga, kita disuruh masukkan password email yang udah kita masukkan tadi. Jika sudah diisi lalu klik "Berikutnya".


Langkah 4 Hak izin akun google

Langkah keempat, kita akan disuruh memberikan izin atau tidak bahwa akun tersebut kita akses di Linux Ubuntu 18.04 Kemudian klik "Izinkan". 


Langkah 5 Layanan akses google drive di Ubuntu 18.04

Langkah kelima, Setelah dapat login kita akan memilih apa aja yang diakses ke Ubuntu 18.04. Jika sudah yakin semua close aja window tersebut.


Langkah 6 Selesai

Alhamdulillah akhirnya Google Drive dapat diakses linux Ubuntu 18.04 dengan begitu mudah dan cepat.







Sekian dari saya
Wassalamu'alaikum wr.wb

Load comments