Thursday, November 8, 2018

Tutorial Download dan Install XDM di Debian Ubuntu Linux Mint





Assalamu'alaikum wr.wb

Pada kesempatan ini admin akan membuat Tutorial Download dan Install XDM di Debian Ubuntu Linux Mint??? sebelumya teman-teman udah tahu apa itu XDM dan fungsinya buat apa??? Jika belum tahu kita cari tahu dulu... XDM (Xtreme Download Manager) adalah software download manager yang mampu meningkatkan kecepatan download sampai 500%. Terintegrasi dengan semua browser, download video dari Youtube, Metacafe dan lainya serta mampu memulihkan atau melanjutkan download yang terhenti. Xtreme Download Manager bekerja untuk semua browser, dan juga dapat mendownload video dari streaming yang kita tonton di populer site seperti YouTube, DailyMotion, Metacafe, Vimeo, Google video atau situs lain yang menyediakan sharing video. Jadi XDM itu buat teman-teman baru migrasi ke linux ini salah satu aplikasi download manager seperti IDM, Namun jangan diragukan kecepatan download aplikasi ini juga mirip dengan IDM kok teman-teman. Oke jika udah tahu sekarang ikuti langkah berikut ini!!!




Alat dan Bahan Pelaksanaan

- Laptop OS Linux (Debian, Ubuntu, Linux Mint)
- Koneksi Internet (Buat download aplikasi XDM)

Jangka Waktu Pelaksanaan

- Waktu yang diperlukan sekitar 1-5 menit (Tergantung koneksi Internet)

Tahap Pelaksanaan

Langkah 1 Download XDM

Langkah pertama download aplikasinya di website resmi XDM yaitu "xdman.sourceforge.net" atau tidak download di google drive saya yang udah disediakan dengan klik "Download". Kemudian taruh di folder Desktop teman-teman.


Langkah 2 Extrak File XDM

Selanjutnya extrak file XDM berektensi .tar.xz dengan command " tar -xvf xdm-2018-x64.tar.xz", lalu tekan "enter". Nah teman-teman nanti jika udah selesai extrak ada 2 file.


Langkah 3 install XDM (Debian, Ubuntu, Linux Mint)

Pada langkah ketiga ini proses instalasi XDM berjalan cukup simple kok teman-teman untuk menginstall aplikasi xdmnya. Nah langsung saja teman-teman panggil command "./install.sh", kemudian "enter" lalu tunggu proses instalasi sampai selesai.


Langkah 4 Buka aplikasi XDM

Langkah terakhir ini buka aplikasi XDM tersebut dan hasilnya teman-teman dapat download file atau apa dengan kecepatan yang tidak mengecewakan seperti IDM.


Saya Sertakan Videonya :



Sekian dari saya
Wassalamu'alaikum wr.wb


Load comments