Tuesday, November 6, 2018

Tutorial Cepat Edit Login Page Hotspot Mikrotik

keyword
Assalamu'alaikum wr.wb

Hallo teman-teman sahabat zonemint kali ini admin akan update tutorial edit Login Page Hotspot Mikrotik dengan template MikhmonSebelumnya teman-teman harus mengetahui apa itu Hotspot Server dan Login Page??? Hotspot Server adalah Salah satu fitur pada perangkat Router Mikrotik yang digunakan untuk mempermudah pengolahan jaringan. Saat fitur Hotspot Server diaktifkan, setiap pengguna harus memasukkan username dan password untuk dapat menggunakan akses jaringan maupun akses internet. Login Page adalah Halaman tampilan saat pengguna disuruh memasukkan username dan password agar dapat akses jaringan internet. Oke teman-teman itu saja sedikit penjelasan dan sekarang ikuti langkah edit login page template Mikhmon!!!



Alat dan Bahan Pelaksanaan

- 1 Buah Router Mikrotik (Rb941)
- Koneksi internet (Jika perlu akses internet)
- Template Mikhmon

Jangka Waktu Pelaksanaan

Jangka Waktu yang diperlukan sekitar 6-10 menit

Tahap Pelaksanaan

Langkah 1 Setting Ip address

Langkah awal setting ip address Hotspot server dan Wan atau koneksi ke internet. Konfigurasi ip address pada Mikrotik klik menu kiri "IP" lalu klik tanda (+) masukkan ip pada kolom "address" dan masukkan interface yang digunakan Hotspot server lalu arahkan dan klik "OK".


Langkah 2 Setting Dhcp Server

Selanjutnya jika teman-teman sudah konfigurasi ip address langkah kedua setting Dhcp Server buat client terhubung ke jaringan dengan otomatis tanpa manual setting ip.


Langkah 3 Konfigurasi Hotspot Server

Setelah konfigurasi Dhcp server lalu lakukan konfigurasi Hotspot server untuk pengolahan jaringan.


Langkah 4 Edit Login Page

Pada langkah keempat ini yang utama dari judul artikel, Nah teman-teman login page yang saya gunakan milik Mikhmon jadi saya hanya mengarahkan file coding tersebut ke Hotspot server saya. Dan disini saya contohkan Login Page Mikhmon hotspot-5. Buat lebih jelasnya lihat video setelah langkah keempat ini.



Saya Sertakan Videonya :


Sekian dari saya
Wassalamu'alaikum wr.wb

Load comments