Saturday, April 13, 2019

Cara Menampilkan Profil Author di Postingan Blogger

keyword

Assalamu'alaikum wr.wb

Cara Menampilkan Profil Author di Postingan BloggerBlogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com . Profile author menampilkan identitas akun Gmail atau Blogger pada halaman post. Tips ini untuk mengetahui siapa pemilik blogger ini dan biasanya mempunyai slogan atau kata-kata mutiara yang ia buat sendiri. Diera jaman sekarang blog untuk sharing pengalaman dan serta bagaimana si penulis mengungkapkan ilmu yang ia miliki dapat diakses global maupun lokal. Nah untuk itu amati dan cermati langkah berikut ini ya!!!

Langkah pertama, Buka menu Layout (Tata Letak).


Langkah kedua, klik "edit" pada letak "Postingan Blog".


Langkah ketiga, selanjutnya cari tulisan "Show Author Profile Below Post" pastikkan anda beri centang seperti gambar berikut :


Langkah keempat, buka halaman aboutme.google.com dimana semua identitas akun gmail yang anda buat sejak awal pendaftaran. Kemudian klik icon tambah (+) lalu pilih menu "Story" atau Cerita.


Langkah kelima, Isi kedua baris tersebut sesuai kriteria anda. Jika sudah selesai mengisi lalu klik "OK".


Langkah keenam, Setting profile tersebut public supaya dapat dilihat semua pengujung blog anda.


Langkah ketujuh, tunggu beberapa menit lalu akan muncul pada postingan blog anda sesuai identitas yang anda masukkan tadi.


Sumber : Mas Sugeng

Catatan : "Jika kamu berada di waktu sore, janganlah tunggu waktu pagi. Jika engkau berada di waktu pagi, janganlah menunggu sore hari. Pergunakanlah sehatmu sebelum datang sakitmu, dan pergunakanlah hidupmu sebelum datang kematianmu". HR Muslim no 2588.

Sekian dari saya
Wassalamu'alaikum wr.wb

Load comments