Monday, January 11, 2021

Bagaimana menambahkan interface di firewall pfsense 2.4.5

 


Assallamu'alaikum Wr.Wb

Hallo sahabat zonemint jumpa lagi lama tidak upload mimin... Kali ini saya akan sharing terkait bagaimana cara menambahkan interfaces baru di firewall pfsense 2.4.5 mengapa kita menambahkan interfaces karena kita butuh untuk mendistribusikan ke lokal jaringan kita untuk kita management akses dll. Nah bagaimana langkah ikuti tutorial ini sampai selesai iya :)

Langkah pertama, akses firewall pfsense kalian lalu pilih bagian menu atas yaitu " interfaces " kemudian pilih " Assigments ".


Langkah kedua, dashboard assignments nanti akan kedetect interfaces yang kita punya di server fisik kita atau virtual nah disini tekan tombol ijo " Add " kemudian klik " Save ".


Langkah ketiga, agar port lan yang kita add tadi biar bisa digunakan teman-teman masuk lagi di menu atas  " interfaces " kemudian pilih " LAN ". Nah setelah itu kalian centang pada " enable interface " lalu tekan " Save ".


Langkah keempat, nanti dimenu awal dashboard firewall pfsense 2.4.5 nanti akan di tampilkan berapa interfaces yang kita punya di server tersebut.

#Pfsense #Firewall 

Demikian dari saya

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Load comments