Sunday, November 4, 2018

Tutorial Solusi Cara Mengatasi Error KVM di GNS3 2.1.11





Assalamu'alaikum wr.wb

Pada kesempatan ini saya akan membahas Cara mengatasi Error request kvm error di GNS3 2.1.11 !!! Nah teman-teman mestinya pada versi aplikasi GNS3 terbaru ini ada sedikit si user management server lokalnya salah satunya enable_kvm ini menjadi error saat kita menjalankan "qemu" di aplikasi GNS3 versi 2.1.11. Namun teman-teman jangan bingung dulu mesti ada solusinya. ikuti langkah-langkah berikut ini.



Alat dan Bahan Pelaksanaan

- Aplikasi GNS3 versi 2.1.11

Jangka Waktu Pelaksanaan

Waktu yang dibutuhkan 1-5 menit

Tahap Pelaksanaan

Langkah 1 Error Enable_Kvm

Langkah Pertama sebelum mengatasi Error tersebut teman-teman udah menjalankan Program "qemu" di aplikasi GNS3 yang muncul error seperti dibawah ini.


Langkah 2 File config server GNS3

Selanjutnya cara mengatasi Error tersebut edit file config server GNS3 berada di ".config/GNS3/gns3_server.conf" file ini saya menggunakan OS linux turunan "Debian". Edit file tersebut dengan command "nano .config/GNS3/gns3_server.conf", lalu tekan "enter".


Langkah 3 Tambahkan Script 

Setelah masuk kedalam file tersebut tambahkan script paling bawah seperti gambar berikut ini. Namun teman-teman jangan lupa save file konfigurasinya ya!!!


Langkah 4 Jalankan Qemu

Pada langkah terakhir ini jalankan kembali program "Qemu" dan hasilnya program tersebut success run pada aplikasi GNS3 versi 2.1.11.




Sekian dari saya
Wassalamu'alaikum wr.wb

Load comments