Tuesday, February 12, 2019

Download Gratis All Linux Via Google Drive dengan Cepat

keyword

Assalamu'alaikum wr.wb

Download Gratis All Linux Via Google Drive dengan Cepat - Linux adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix. Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama, nama "Linux" berasal dari nama pembuatnya, yang diperkenalkan tahun 1991 oleh Linus Torvalds. Siapa Linus Torvalds??? Linus Benedict Torvalds (lahir di Helsinki, Finlandia, 28 Desember 1969; umur 49 tahun) adalah rekayasawan perangkat lunak Finlandia yang dikenal sebagai perintis pengembangan Kernel Linux. Ia sekarang bertindak sebagai koordinator proyek tersebut. Linux OS yang cukup terkenal pada era sekarang sesuai data Google Trends. Begitu juga linux free tak lupa dengan security yang sulit ditembus. Namun untuk pemula harus rajin belajar dengan command yang baru karena masih migrasi dari windows ke linux. Istilah didalam linux juga ada yaitu Distro atau sebutan untuk sistem operasi komputer dan aplikasinya, merupakan keluarga Unix yang menggunakan kernel Linux. Distribusi Linux bisa berupa perangkat lunak bebas dan bisa juga berupa perangkat lunak komersial seperti Red Hat Enterprise, SuSE, Debian dan lain-lain. Oke itu saja sedikit penjelasannya selain itu juga dibawah ini saya akan mendeskripsikan beberapa distor linux dan untuk juga didownload secara gratis via Google Drive tentunya.





Debian 9 (Stretch) adalah sistem operasi komputer yang tersusun dari paket-paket perangkat lunak yang dirilis sebagai perangkat lunak bebas dan terbuka dengan lisensi mayoritas GNU General Public License dan lisensi perangkat lunak bebas lainnya. Stretch itu istilah keluarga debian atau distro linux debian yang versi 9.


MX Linux adalah usaha kerjasama antara antiX dan komunitas MEPIS sebelumnya, menggunakan alat dan talenta terbaik dari setiap distro. Ini adalah OS kelas menengah yang dirancang untuk menggabungkan desktop yang elegan dan efisien dengan konfigurasi sederhana, stabilitas tinggi, kinerja yang solid, dan tapak ukuran sedang.


Fedora adalah sebuah distro Linux berbasis RPM dan yum yang dikembangkan oleh Fedora Project yang didukung oleh komunitas pemrogram serta disponsori oleh Red Hat. Dan saya sediakan downloadnya yang versi 29 alias baru.


Redhat adalah salah satu distro Linux yang dapat digunakan sebagai sistem operasi untuk komputer server. Sistem operasi ini bermula dari tahun 1995, ketika Bob Young membeli bisnis Marc Ewing yang membuat sistem operasi berdasarkan Linux. Setelah pembelian itu maka sistem operasi yang dibuat oleh Marc Ewing dikenal dengan nama Red Hat Linux. Young menjadi CEO dari perusahaan yang membawahi sistem operasi tersebut. Redhat yang terbaru versi 7.5 untuk mengunduhnya klik "download" bawah ini.






Linux Mint adalah sistem operasi Linux yang merupakan suatu distribusi Linux dengan basis Debian dan Ubuntu, dengan Linux Mint Debian Edition (LMDE) sebagai suatu alternatif yang sepenuhnya berbasis Debian. Aplikasi yang dapat berjalan di Ubuntu, juga bisa berjalan pada LinuxMint. Linux Mint untuk versi terbaru 19.1 dengan desktop "Cinnamon" atau bisa disebut Tessa.


Linux BlankOn adalah distribusi Linux yang dikembangkan oleh Tim Pengembang BlankOn. Distribusi ini dirancang dan disesuai dengan kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia. Linux BlankOn dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux khas Indonesia, khususnya untuk dunia pendidikan, perkantoran dan pemerintahan. Produk kreasi anak-anak indonesia dengan linux Blankon versi 11 atau Uluwatu.


CentOS (Community ENTerprise Operating System) adalah sebuah distribusi linux sebagai bentuk dari usaha untuk menyediakan platform komputasi berkelas enterprise yang memiliki kompatibilitas kode biner sepenuhnya dengan kode sumber yang menjadi induknya, Red Hat Enterprise Linux (RHEL).






Parrot Linux adalah distro yang khusus di desain untuk Pentesting, Computer Forensic, Reverse Engineering dan Hacking, Cloud Pentesting, Privacy Anonimity, Cryptograhphy. Operating System ini berdasarkan pada Debian dan di Bangun oleh Frozen Box Network.


Ubuntu merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasis Debian dan didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas. Ubuntu ditawarkan dalam tiga edisi resmi: Ubuntu Desktop untuk komputer pribadi, Ubuntu Server untuk server dan komputasi awan, dan Ubuntu Core untuk "Internet untuk Segala", perangkat kecil dan robot.

Ubuntu 16.04.5 LTS


Ubuntu 18.04 LTS

Arch Linux (atau Arch) adalah sebuah distro i686/x86-64 yang dikembangkan secara independen berdasarkan model paket rolling-release. Pendekatan desain pengembang distro ini berfokus pada minimalisme, keanggunan kode, kebenaran program dan modernitas.






Sekian dari saya
Wassalamu'alaikum wr.wb

Load comments