Sunday, April 21, 2019

Cara Install SSH Keys di VPS Debian 9

keyword

Assalamu'alaikum wr.wb

Cara Install SSH Keys di VPS Debian 9 dengan Mudah dan Cepat - Panduan ini bertujuan supaya saat kita mengakses VPS kita tanpa memasukkan kembali password lagi. SSH sangat perlu jika anda memiliki sebuah virtual private server yang memungkinkan kita meremote secara jarak jauh tanpa menyetuhnya langsung. Dengan begitu kita diperutungkan dapat meremote server tanpa memasukkan password kembali lagi dengan SSH Keys tersebut. Oke itu saja sedikit penjelasan langsung saja berikut ini langkah konfigurasi dan install SSH Keys di VPS.

Langkah pertama, Membuat SSH Key bisa juga disebut Key Rsa. RSA adalah sebuah algoritma pada enkripsi public key yang cocok untuk digital signature dan sering digunakan pada ecommerce.RSA adalah sebuah algoritma pada enkripsi public key yang cocok untuk digital signature dan sering digunakan pada ecommerce. Kita juga bisa membuat kunci Rsa di sistem Linux/Unix dengan menggunakkan terminal. Perintahnya ialah "ssh-keygen -t rsa".

root@zonemint:~#ssh-keygen -t rsa


Langkah kedua, Menyalin public_key ke VPS Debian 9 kita dengan perintah seperti berikut ini :

root@zonemint:~#ssh-copy-id root@IP_Address_VPS

keyword

Catatan : "Siapa yang menolong saudaranya dalam kebutuhannya, maka Allah Azza wa Jalla pun akan menolongnya dalam kebutuhannya". HR. Bukhari

#Sysadmin #VPS #Debian 

Sekian dari saya
Wassalamu'alaikum wr.wb

Load comments