Thursday, June 20, 2019

Cara Merubah System Identity MikroTik

keyword

Asslamu'alaikum wr.wb

Cara Merubah System Identity MikroTik - Setelah kalian meremote routerboard mikrotik , sekarang kita akan merubah Identitas / nama dari routerboard kita. Kita bisa lihat identitas routerboard di Terminal saat kita mengetikkan perintah text (CLI), yaitu [admin@MikroTik] > yang saya beri garis bawah, itulah identitas dari router, defaultnya bernama “MikroTik”. Sedangkan “admin”adalah user yang kita gunakan pada router mikrotik tersebut, kita akan bahas selanjutnya. Kita bisa merubah identitas system dengan cara :

Via GUI 

Dibawah ini cara setting system identity via winbox atau bisa dibilang GUI. Cukup buka menu "System > Identity > isikan nama identitas router anda > kemudian klik Apply > lalu OK". Hasilnya akan berubah awalnya "Mikrotik" menjadi "CHR-ZONEMINT".

Via terminal 

Jika kita mau setting via Terminal atau basis text bisa buka menu "Terminal" kemudian ketikkan perintah seperti berikut :

[admin@MikroTik] > system identity set name=CHR-ZONEMINT
[admin@CHR-ZONEMINT] >


Berikut ini Video Tutorialnya :



Catatan : "Orang berakal bukanlah yang kenal akan mana yang baik mana yang buruk, melainkan orang yang jika kenal kebaikan lalu ia ikuti, jika kenal keburukan lalu ia jauhi" Sufyan ibn Uyainah

#Mikrotik #MTCNA #RB760iGS 

Sekian dari saya
Wassalamu'alaikum wr.wb

Load comments