Friday, July 12, 2019

Cara Mudah Setting NTP Client di Windows 10

keyword

Assalamu'alaikum wr.wb

Cara Konfigurasi NTP Client di Windows 10 dengan cepat dan mudah - Nah sebelumnya kita sudah bahas mengenai apa itu NTP dan saya tidak akan mengulanginya bisa lihat artikel sebelum ini. sementara itu NTP Client adalah protokol yang dapat menghubungkan ke server NTP dengan baik dan benar. Mungkin itu saja sedikit penjelasannya bisa mengartikan secara global. Setelah itu ikuti langkah-langah konfigurasi NTP Client di Windows 10 :

Langkah pertama, buka control panel dengan bisa tekan WIN + R lalu ketikkan control panel atau tidak searching di kolom yang sudah disediakan dengan mengetikkan "control panel".


Langkah kedua, kemudian pilih menu pada control panel yaitu clock and region, setelah itu pilih date and time.


Langkah ketiga, Jika sudah muncul window baru "Date and Time" pilih menu paling kiri yaitu "Internet time". Kemudian pilih lagi "change settings" nanti akan muncul window baru kemudian isikkan alamat server NTP lokal anda yang telah disetting. Jika sudah diisi lalu lakukan "update now" pastikkan muncul notifikasi sukses.


Langkah keempat, Kita sudah terhubung dengan Server NTP Lokal dengan baik dan benar.


Catatan : " Ketika hati anda cenderung berbuat maksiat & cepat mengikutinya, maka itulah hati yg sakit -Syaikh as Sa'di Dr. Muhammad Abdullah Al-Wuhaibi

#NTP #Windows #Debian #Buster

Sekian dari saya
Wassalamu'alaikum wr.wb

Load comments